Jodoh itu…

Dua pekan lalu, bersama adik sepupu yang konon udah kayak temen sendiri walau bedanya hampir 5 taunan, kami pergi ke daerah pelosok di wilayah kecamatan Sambutan, Samarinda. Sepanjang perjalanan, mulut ini ngomel tanpa jeda gegara lokasi yang kami akan tuju begitu jauh dari tempat kami tinggal. Kalau ga karena amanah Abah yang luar biasa baiknya itu memberi kejutan terbaik buat anaknya yang imut ini, mungkin kami ga akan pernah mengenal ini daerah. Usai mendapat sambutan yang tidak hangat, segera kami bergegas menuju lokasi satunya. Katanya sih, ni Bocah mau beli baju. Hmm, yah sebagaimana kita tau ya teman-teman, godaan terbesar dalam hidupku adalah godaan harga murah baju yang disediakan. Allahu Akbar…!!!! Serasa mau perang, perang melawan diri sendiri buat ga beli itu baju, tapi apalah daya, aku kalah lagi. Hikzzz,,,,

Nah, tetiba aje nih, selayang pandang mataku menuju pada tumpukan baju yang ada di pojok kiri rak kubus berisi 9 kotak susun 3 (Kebayang kan, 3×3 gitu kotaknya hehehe…). Yapz, pas banget ni harganya murah. tapi kali ini aku ga ingin kalah lagi dalam berperang. Yah, Alhamdulillah aku berhasil menahan untuk satu baju itu. Eh, usut punya usut, ada yang nangis hati di pojokan gegara malahan ini sepupu yang naksir itu baju. Melihat tampang yang memelas bagaikan pengemis meminta sekarung beras, eh, Si Mba penjualnya dengan bijak bilang;

“Mba, Shabar ya, baju itu jodoh-jodohan kok…. Insya Allah kalau jadi jodohnya Mba, suatu saat bakal dapat. Sama juga saya penjual, kadang ada baju yang sulit kejual tapi Alhamdulillah ada aja jodohnya si baju itu.”

Kira-kira nasihat si Mba berhasil ga? Alhamdulillah insya Allah berhasil… Setidaknya kami pulang dengan hati yang lapang karna kata-kata si Mbanya yang menyejukkan dan membuat hati kita riang.

imag1232

Yaapz….. Itu akhirnya baju yang memenangkan peperangan hati gue di rumah Mbanya. Hmmm,,,

Kali ini, hati berperang lagi pada sebuah bros yang terpampang nyata di Featured Imagae sana. Warna bros itu begitu memukau dan pas sekali dengan warna favorite Saya. Tapi, seringkali kita dihadapkan pada dua persoalan yang sama-sama kita sukai, dan penting. Tapi, Skala Prioritas jua yang akhirnya menentukan. Pertimbangan yang matang dengan pemikiran yang dalam, maka menjadi kunci kesuksesan dalam memecahkan sebuah dilema. Yapz. Karena kita sedang belajar untuk menjadi dewasa, maka rela untuk hal yang prioritasnya kalah penting adalah sebuah latihan militer wajib yang harus dilakukan setiap saaatnya. Baiklah, di tengah dhuha tadi Saya berdo’a kelak, jika bros ini jodoh saya, maka suatu saat akan saya dapatkan nantinya, baik melalui tangan saya, dia, atau siapapun yang berbaik hati memberikannya. Hehehehe,,,,

Panjang juga ya cerita jodohnya, bisa ni suatu saat dipercantik lagi tulisannya setelah baca buku “JODOH”nya Fahd Pahdepie, yang menurut prediksi akan kebeli 2/3 bulan lagi. Semangat!!!!!

imag1281

KUI STIKES MUDA Samarinda

Nov, 1st, 16

Didedikasikan Khusus untuk Ibunda RAtna, Penjual Bros (Tanpa bermaksud endorse ataupun kode)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s