‘Ied Mubarak 1438 H

Lapangan Lang-lang, Bontang, East Borneo, Indonesia

01 Syawal 1438 H/25 Juni 2017

 

06.48

“Pi, arah lapangan lang lang di mana?shalatnya di lapangan Lang lang kn?”

“Iyaah, jalan aja arah X-toys ntar sebelum jembatan ad jalan belok kanan mentok kanan lagi. Di situ sudah lapangan Lang lang”.

“Okee”

Ia pun melaju kencang bersama Warpur, jagoannya.

-Takbir terus bergemuruh, aura bahagia memancar dari setiap orang yang ditemuinya di jalan-

Bahagia.,, yah, sejatinya kebahagiaan akan tetap hadir bak munculnya pelangi setelah hujan. Kesedihan meninggalkan Ramadhan, bulan penuh berkah yang selalu dinanti setiap orang, pada akhirnya berlalu. Seringkali is meninggalkan kenangan mendalam bagi para pecintanya. Siapa yang tak jatuh cinta pada Bulan yang Allah lipat gandakan pahala ibadah di dalamnya, saat Allah memberi banyak kesempatan untuk berbagi, saat nikmatnya ujian keshabaran terasa di dalam diri.

Hari ini, di hari yang fithri, Dr. dr. H. Sofyan Hasdam, Sp. S menyampaikan bahwa saat ini fenomena membaca al qur’an seperti piramida terbalik. Seakan banyak yang membaca tapi sejatinya sedikit. Sesungguhnya negara ini negara pancasila yang berdasar Al qur’an. Maka jika bangsa hanya membaca tanpa memahami, maka bangsa yang tercetak adalah bangsa yang tidak baik, yang kemudian menimbulkan banyak kerusakan seperti yang terjadi saat ini.

 

Shalat ‘ied, seringkali hanya menjadi sunnah yang harus dilakukan tanpa mengambil makna yang terkandung pada pesan yang disampaikan khatib di dalamnya. Momen ‘ied yang kemudian membuat satu keluarga sibuk menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan seringkali melupakan arti memaafkan yang harus dilakukan.

 

Di hari yang fithri ini, marilah kita bersama merefleksikan diri seberapa dalam qt mencintai Al qur’an dan bagaimana kita telah mengamalkan dalam kehidupan. Meminta maaf pada keluarga yang tak pernah terganti nilainya, usahakan menjadi yang utama.

 

Happy ‘ied Mubarok.,, semoga kembali menjadi fithri. Aamiin.

2 thoughts on “‘Ied Mubarak 1438 H

Leave a comment